Implementasi Metode Analitycal Hierarchy Process dan Simple Additive Weighting Dalam Menentukan Siswa Penerima Bantuan Pendidikan di SMP Negeri 1 Aek Ledong

Dewi, Rita Sari (2021) Implementasi Metode Analitycal Hierarchy Process dan Simple Additive Weighting Dalam Menentukan Siswa Penerima Bantuan Pendidikan di SMP Negeri 1 Aek Ledong. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (261kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (67kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V .pdf

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Proses seleksi siswa penerima bantuan Pendidikan sangat membutuhkan tingkat akurasi data yang tinggi. Maka dengan sistem perhitungan awal yang masih manual tentu sangat tidak efektif, sehingga dibangunlah sebuah Sistem Pendukung Keputusan. Sistem Pendukung Keputusan yang dibangun menggunakan kombinasi dua metode yaitu Analitycal Hierarchy Process yang digunakan untuk penentuan bobot kriteria dan Simple Additive Weighting yang digunakan untuk perangkingan. Dalam proses perhitungannya, SPK ini menggunakan lima kriteria yaitu Nilai Semester Terakhir, Penghasilan Orang Tua, Sertifikat, Jumlah Tanggungan, dan Kartu Indonesia Pintar. Sistem Pendukung Keputusan ini adalah sistem yang berbasis web dan dibangun dengan menggunakan Bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Sistem Pendukung Keputusan yang dibangun ini dapat menampilkan hasil akhir berupa data perangkingan siswa hasil dari perhitungan kombinai dua metode. Hasil dari perangkingan tersebut dapat dicetak dalam bentuk laporan. Tentunya hasil dari sistem Pendukung Keputusan ini dapat dijadikan rekomendasi dalam proses pengambilan keputusan terkait Siswa yang berhak menerima bantuan Pendidikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Siswa Penerima Bantuan, Sistem Pendukung Keputusan, Analitycal Hierarchy Process, Simple Additive Weighting , Web.
Subjects: 000 Generalities > 003 Systems
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Dec 2022 05:50
Last Modified: 22 Dec 2022 05:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16702

Actions (login required)

View Item View Item