Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Politik Mahasiswa (Studi Kasus: Mahasiswa Program Studi Pemikiran Politik Islam Fakultas Ushuluddin dan Studi Islan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)

Pratiwi, Nurulita (2022) Pengaruh Media Sosial Terhadap Perilaku Politik Mahasiswa (Studi Kasus: Mahasiswa Program Studi Pemikiran Politik Islam Fakultas Ushuluddin dan Studi Islan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (560kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (479kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (239kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (167kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN.pdf

Download (863kB)

Abstract

Sebagai bagian dari masyarakat, mahasiswa dipasstikan sudah tidak aasing lagi dengan pemanfaaran media sosial, bisa digunakan sebagai bentuk hiburan, bisnis, atau dapat juga dilakukan dalam hal apapun yang bertujuan untuk kepentingan politik. Informasi yang berisikan politik merupakan hal yang sedang dalam perbincangan akhir-akhir ini di kalaanngan mahasiswa, karena mahasiswa juga dapat dikatakan sebagai bentuk alat penghubung informasi atau berita yang berasal dari pemerintah yang kemudian sampai ke masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh media sosial dalam pembentukan perilaku politik mahasiswa dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media sosial terhaddap perilaku politik mahasiswa Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebar kuisioner kepada 100 responden mahasiswa Pemikiran Politik Islam FUSI UINSU. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi liner sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh media sosial terhadap perilaku politik mahasiswa jurusan Pemikiran Politik Islam Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan, itu menunjukkan bahwa media sosial berfungsi memberikan pengaruh bagi masyarrakat luas lewat media sosial.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Perilaku, Politik, Mahasiswa
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.2 Politik
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Pemikiran Politik Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 22 Dec 2022 05:14
Last Modified: 22 Dec 2022 05:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16696

Actions (login required)

View Item View Item