Komunikasi lintas budaya suku batak dan suku jawa dalam membangun kerukunan antar masyarakat di desa Laut Tador kabupaten Batu Bara

Damanik, Khairani Sukma (2022) Komunikasi lintas budaya suku batak dan suku jawa dalam membangun kerukunan antar masyarakat di desa Laut Tador kabupaten Batu Bara. Skripsi thesis, Universitas islam negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER SKRIPSI KHAIRANI SUKMA DAMANIK.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI KHAIRANI SUKMA DAMANIK.pdf

Download (206kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI KHAIRANI SUKMA DAMANIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (416kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI KHAIRANI SUKMA DAMANIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI KHAIRANI SUKMA DAMANIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI KHAIRANI SUKMA DAMANIK.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI KHAIRANI SUKMA DAMANIK.pdf

Download (172kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Komunikasi Lintas Budaya suku Batak dan suku Jawa dalam membangun kerukunan antar masyarakat di Desa Laut Tador Kabupaten Batu Bara”. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana masyarakat dalam menyesuaikan bahasa, budaya dan kebiasaan mereka sehari-hari dengan lingkungan masyarakat di sekitar nya. Teori yang digunakan untuk penelitian ini menggunakan teori Communication Accommodation Theory komunikator seringkali meniru gerak-gerik lawan bicaranya dalam melakukan komunikasi, Komunikasi Lintas Budaya dalam membangun kerukunan antar masyarakat meneliti secara langsung dan mewawancari tokoh penting yang ada di Desa Laut Tador, bagaimana situasi yang terjadi kepada masyarakat dengan perbedaan agama, suku, dan kebudayaan satu sama lain, peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi langsung kelapangan, dan dokumentasi.Penelitian ini juga menunjukan hasil temuan bahwa penyesuaian bahasa yang dilakukan masyarakat terjadi begitu saja dengan seiring terjadinya interaksi antar mereka dalam kehidupan sehari-hari, perbedaan bahasa dan kebudayaan tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap melakukan interaksi, komunikasi satu sama lain.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 20 Dec 2022 09:04
Last Modified: 20 Dec 2022 09:04
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16659

Actions (login required)

View Item View Item