Efektivitas Kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan(Hmj) Dalam Mengembangkan Budaya Akademik Mahasiswa Pendidikan agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan

Hidayatullah, Muhammad Arief (2022) Efektivitas Kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan(Hmj) Dalam Mengembangkan Budaya Akademik Mahasiswa Pendidikan agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COVER SKR.pdf

Download (927kB)
[img] Text
BAB I SKR.pdf

Download (727kB)
[img] Text
BAB II SKR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (885kB)
[img] Text
BAB III SKR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)
[img] Text
BAB IV SKR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (938kB)
[img] Text
BAB V SKR.pdf

Download (383kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN SKR.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dalam bentuk pengembangan budaya akademik Mahasiswa Pendidikan Agama Islam UIN SU di periodesasi Kepengurusan 2021-2022. Penelitian ini menggunakan penelitian Kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Ketua Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN-SU, Perwakilan Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan PAI Sejumlah 4 orang dari setiap bidang dan 3 orang mahasiswa/I dari stambuk 2017-2018- 2019-2020 dan 2021. Langkah observasi informasi kepada para narasumber diambil dengan menggunakan metode wawancara dan konservasi ke lapangan. Temuan penelitian ini sebagai berikut: (1) Efektivitas kegiatan Himpunan Mahasiswa Jurusan dalam mengembangkan budaya akademik. (2) bentuk pengembangan budaya akademik jurusan PAI. (3) Hambatan dalam kegiatan pengembangan budaya akademik. (4) Solusi untuk memecahkan masalah dalam hambatan pengembangan budaya akademik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Himpunan Mahasiswa Jurusan, budaya akademik.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.38 Pendidikan tinggi (universitas, institut, sekolah tinggi, akademi)
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 28 Nov 2022 04:40
Last Modified: 28 Nov 2022 04:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16383

Actions (login required)

View Item View Item