Efektivitas Penerapan Sistem Dan Prosedur Akuntansi Aset Tetap Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Asahan

Pasaribu, Yusril Mahendra (2021) Efektivitas Penerapan Sistem Dan Prosedur Akuntansi Aset Tetap Pada Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Kabupaten Asahan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
cover.pdf

Download (518kB)
[img] Text
BAB I (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BABII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BABIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (133kB)
[img] Text
BABIV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[img] Text
BABV.pdf

Download (38kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA.pdf

Download (502kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui efektivitas penerapan sistem dan prosedur akuntansi aset tetap pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Asahan Jln. Turi No. 7 Kisaran, untuk mengetahui penerapan sistem dan prosedur akuntansi aset tetap pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Asahan Jln. Turi No. 7 Kisaran sudah sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dan untuk mengetahui hambatan-hambatan yang ditemui dilapangan dalam pelaksanaan pengelolaan aset tetap (Barang Milik Daerah) pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Asahan Jln. Turi No. 7 Kisaran. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Pendekatan kualitatif deskriptif, dengan objek penelitian Efektivitas Penerapan Sistem Dan Prosedur Akuntansi Aset Tetap Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Asahan di Kabupaten Asahan Jln. Turi No. 7 Kisaran, yaitu dengan menggunakan teknik pengumpulan data yang terdiri dari, observasi, wawancara (interview), studi kepustakaan (library research) dan dokumentasi. Adapun hasil dari penelitian ini adalah penerapan sistem dan prosedur akuntansi aset tetap pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah di Kabupaten Asahan telah dilakukan dengan efektif dan telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang telah mengatur tentang pengelola keuangan dan aset daerah yang berdasarkan Permendagri No.19 Tahun 2016. Akan tetapi dalam pengelolaan aset tetap tersebut masih Terdapat beberapa hambatan yang berasal dari sikap dan persepsi aparatur daerah yang menganggap pengelolaan aset sebagai hal yang tidak memiliki pengaruh penting dibandingkan pengelolaan keuangan daerah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Penerapan, Sistem Dan Prosedur Akuntansi, Aset Tetap
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 07 Nov 2022 03:40
Last Modified: 07 Nov 2022 03:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16230

Actions (login required)

View Item View Item