Respon Masyarakat terhadap Majelis Tafsir Al-Qur’an di Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang

Zulianingsih, Presty (2021) Respon Masyarakat terhadap Majelis Tafsir Al-Qur’an di Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover.pdf

Download (757kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (601kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (619kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (707kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (305kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

Skripsi ini berjudul “Respon Masyarakat Terhadap Majelis Tafsir Alqur’an di Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang.” Masalahnya adalah Bagaimana respon masyarakat terhadap Majelis Tafsir Alqur’an di Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan?, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana respon masyarakat terhadap Majelis Tafsir Alqur’an di Desa Laut Dendang Kecamatan Percut Sei Tuan. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang digolongkan dengan metode penelitian lapangan yang melibatkan observasi dan wawancara dengan beberapa informan. Didukung pula oleh data-data yang didapat kantor kepala desa Laut Dendang dan sebagai literature pendukung dalam penelitian ini juga menggunakan buku-buku, jurnal ataupun lainnya yang sesuai dengan judul penelitian. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa respon masyarakat terhadap Majelis Tasir Alqur’an Perwakilan Deli Serdang atau MTA adalah kehadirannya sangat diterima masyarakat bahkan masyarakat senang karena dapat memberikan perubahan pada masyarakat di Desa Laut Dendang baik dari segi agama, ekonomi sosial dan sebagainya. Dan membantu perekonomian masyarakat, seperti berdirinya Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS) BMT Usaha Bersama Amanah simpan pinjam yang dapat mengurangi angka pengangguran di Desa Laut Dendang. Dan jika terdapat komentar negatif dari sebagian masyarakat itu hanya kesalahpahaman dari masyarakat yang belum mengenal MTA sepenuhnya. Untuk itu, perlu adanya dialog atau diskusi dengan Majelis Tafsir Alqur’an agar informasi atau isu-isu negatif tersebut bisa kita buktikan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam > Studi Agama-Agama > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Nov 2022 05:16
Last Modified: 01 Nov 2022 05:16
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16142

Actions (login required)

View Item View Item