Manajemen Madrasah Dalam Menumbuh Kembangkan Minat dan Bakat Peserta Dididk Di Madrasah Aliyah Swasta Islamiyah Hessa Air Genting

Sinaga, Izmi Meiranda (2021) Manajemen Madrasah Dalam Menumbuh Kembangkan Minat dan Bakat Peserta Dididk Di Madrasah Aliyah Swasta Islamiyah Hessa Air Genting. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Cover Skripsi Izmi (1).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I Skripsi Izmi.pdf

Download (471kB)
[img] Text
BAB II Skripsi Izmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (576kB)
[img] Text
BAB III Skripsi Izmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB IV Skripsi Izmi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
BAB V Skripsi Izmi.pdf

Download (156kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA Skripsi Izmi.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen madrasah dalam menumbuh kembangkan minat dan bakat peserta didik. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskprif kualitatif. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Swasta Islamiyah Hessa Air Genting. Teknik yang digun akan dalam mengumpulkan data yaitu teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data dan menarik kesimpulan.penjamin keabsahan data dalam penelitian ini yaitu kreadibilitasi (kepercayaan), transferability (keteralihan), dependability (ketergantungan), dan konfirmability (kepastikan). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pelaksaan manajemen madrasah dalam menumbuh kembangkan minat dan bakat peserta didik di MAS Islamiyah melalui pembinaan peserta didik. Setiap peserta didik memilih beberapa kehgiatan ekstrakulukuler yang sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing seperti pramuka, pencak silat, futsal,voli, dan jahit menjahit. (2) Manjemen madrasah dalam menumbuh kembangkan minat dan bakat peserta didik di MAS Islamiyah memiliki hambatan, yang pertama karena kurangnya fasilitas untuk menunjang minat dan bakat peserta didik. Kedua, tidak adanya Pembina khusus untuk membuina minat dan bakat peserta didik. (3) Solusi dalam manajemen madrasah dalam pengembangan minat dan bakat peserta didik dalam mengatasi hambatan yang pertama adalah dengan cara memanfaatkan fasilitas yang ada. Kedua, adalah dengan cara memanfaatkan guru-guru yang memiliki bakatv tertentu untuk membina dan melatih siswa-siswi tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.33 Tingkat stanawiyah dan ‘aliyah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 31 Oct 2022 02:43
Last Modified: 31 Oct 2022 02:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/16112

Actions (login required)

View Item View Item