Pengaruh edukasi, komitmen keislaman, dan pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan

Sulastri, Sulastri (2017) Pengaruh edukasi, komitmen keislaman, dan pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di PT Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.

[img]
Preview
Text
TESIS SULASTRI EKNI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh edukasi, komitmen keIslaman dan pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia cabang Medan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisi regresi linier berganda di dukung dengan uji model dan uji statistik dengan menggunakan bantuan program Eviews 4. Dari hasil penelitian pada alpa 5% menunjukkan bahwa secara silmutan variabel Edukasi, Komitmen KeIslaman, dan Pelayanan Terhadap keputusan Menjadi Nasabah Di Bank Muamalat Indonesia cabang Medan sebesar 97,7%. Secara persial Edukasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Medan dengan memiliki nilai t-hitung sebesar 3,165 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,660 atau prob. sebesar 0,00. Variabel Komitmen KeIslaman berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia kantor Cabang Medan karena memiliki t-hitung sebesar 3,726 lebih besar dari t- tabel sebesar 1,660 atau prob. sebesar 0,00. Variabel Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia kantor Cabang Medan karena memiliki t-hitung sebesar 1,995 lebih besar dari t-tabel sebesar 1,660 atau prob. sebesar 0,04. Dengan demikian Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia kantor Cabang Medan.Variasi faktor yang berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah secara bersama-sama dijelaskan oleh variabel Edukasi, Komitmen KeIslaman dan pelayanan dengan pengaruh sebesar 97,7% sedangkan sisa pengaruhnya sebesar 2,23% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Mr. Imran Benawi
Date Deposited: 19 May 2017 07:24
Last Modified: 19 May 2017 07:24
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1610

Actions (login required)

View Item View Item