Peran Komunikasi Politik Islam Tim Sukses Hendri Yanto Sitorus Dan Samsul Tanjung Dalam Mengupayakan Kemenangan Pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020-2024

Simangunsong, Sampurna (2021) Peran Komunikasi Politik Islam Tim Sukses Hendri Yanto Sitorus Dan Samsul Tanjung Dalam Mengupayakan Kemenangan Pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara Tahun 2020-2024. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
1. COVER-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. BAB I-1.pdf

Download (470kB)
[img] Text
3. BAB II-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB III-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB IV-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (949kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB V-1.pdf

Download (183kB)
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peranan Komunikasi Politik Islam Tim Sukses Hendri Yanto Sitorus dan Samsul Tanjung Dalam Mengupayakan Kemenangan Pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara. Politik salah satu yang sering terjadi pada pemilihan-pemilihan mulai dari presiden sampai kepada pemilihan kepala desa yang ada di desa-desa. Politik memiliki partai politik yang saling menguatkan dan dapat mencalonkan calon dari setiap partai disetiap pemilihan. Politik merupakan seni ataau cara dalam meraih kekuasaan dalam bertarung dipesta demokrasi. Politik memiliki hubungan dengan komunikasi, dalam berpolitik harus bisa berkomunikasi dengan lawan politik, sehingga bisa untuk saling berkomunikasi baik itu komunikasi pribadi, antarpribadi dan komunikasi kelompok. Komunikasi dalam sebuah pesta demokrasi seperti pemilihan kepala daerah yang serentang dibeberapa daerah tahun 2020 sangat diperlukan setiap calon dan tim sukses. Tim sukses yang menggunakn komunikasi politik islam bekerja untuk mengupayakan kemenangan pasangan calon no urut 4 Hedri yanto Sitorus dan Samsul Tanjung sangat baik dan mudah diterima masyarakat. Tim kemenangan menggunakan pendekatan kepada masyarakat dengan menggunakan komunikasi islam, dengan mendatangi masyrakat langsung dan tidak lupa selalu mengingatkan selalu masyarakat untuk melaksanakan solat berjamaah. Dalam penelitian ini peneliti lebih berfokus pada peran komunikasi politik islam. Metode yang digunakan penelitian dalam skripsi ini adalah deskriptif analisis dengan menggunakan data-data perpustakaan (library research) dan lapangan (field research). Dari hasil peneliti ada beberapa bentuk komunikasi politik islam yang sering dilakukan yaitu, tabligh akabar, memberikan honor kepada guru magrib mengaji, Memberikan Beasiswa Kepada Putra/I Daerah LABURA, Menyediakan Ambulance Gratis, Memberikan Bantuan ke Rumah-Rumah Tarekat Naqsabandiyah, yang menyebabkan kemenangan Hendriyanto Sitorus dan Samsul tanjung sangat jauh kemenangan nya dari 4 pasangan lainnya, peran komunikasi politik islamlah yang banyak mempengaruhi atau menarik hati masyarakat untuk tetap yakin dengan pilihannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Politik, Islam, Tim Sukses, dan Pemilihan Kepala Daerah
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Komunikasi dan Penyiaran Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 10 Oct 2022 05:31
Last Modified: 10 Oct 2022 05:31
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15967

Actions (login required)

View Item View Item