Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Objek Wisata Di Desa Sibito Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara

Yustika, Sri (2021) Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Melalui Objek Wisata Di Desa Sibito Kecamatan Aek Natas Kabupaten Labuhanbatu Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
COPER SKRIPSI SRI YUSTIKA PDF.pdf

Download (936kB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI SRI YUSTIKA PDF.pdf

Download (559kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI SRI YUSTIKA PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI SRI YUSTIKA PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (241kB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI SRI YUSTIKA PDF.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI SRI YUSTIKA PDF.pdf

Download (234kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN SRI YUSTIKA PDF.pdf

Download (739kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran pemerintah desa terhadap masyarakat desa Sibito untuk meningkatkan pemberdayaan ekonominya melalui objek wisata yang ada di desa Sibito tersebut. Lokasi penelitian ini dilakukan di kantor desa Sibito dan objek wisata Puncak Haumahela di desa Sibito kecamatan Aek Natas kabupaten Labuhanbatu Utara. Dan yang menjadi narasumber dalam penelitian ini adalah kepala desa, kepala dusun, pemilik puncak haumahela, wisatawan dan masyarakat desa Sibito. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif, metode analisis data yaitu deskriptif. Sumber data yang digunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan mengambil data yang diperoleh dari narasumber yang berkaitan dengan peran pemerintah desa dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui objek wisata. Hasil yang diperoleh adalah dengan adanya peran pemerintah desa dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat maka sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakatnya demi mencapai kesejahteraan bersama. Dari adanya objek wisata tersebut maka masyarakat desa Sibito sebagian terbantu ekonominya dan terbantu untuk mengurangi angka pengangguran di desa tersebut karena pemuda yang tidak memiliki pekerjaan diberikan pekerjaan dari objek wisata tersebut sehingga menurangi masyarakat yang pengangguran.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 362 Social welfare problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Sep 2022 03:55
Last Modified: 19 Sep 2022 03:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15899

Actions (login required)

View Item View Item