Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidik Dalam Meningkatkan Daya Saing Di Pesantren Darel Hasan Desan Sigagan Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara

Hasibuan, Nur Laila (2021) Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidik Dalam Meningkatkan Daya Saing Di Pesantren Darel Hasan Desan Sigagan Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Nur Laila Hsb.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pengembangan sumber daya manusia pendidik dalam meningkatkan daya saing di pesantren darel hasan desa sigagan kecamatan simangambat kabupaten padang lawas utara. Penilitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui teknik wawancara, observasi dan studi dokumentasi sedangkan keabsahan data melalui uji kredibilitas, transferabilitas, dependibilitas, dan confirmability. Hasil penelitian ini menunjukkan perencanaan pengembangan sumber daya manusia (SDM) Pendidik terencana dengan baik dengan menerapkan 6 tahap pengembangan, pengorgranisasian berjalan secara sistematis dengan pembentukan tim pengembangan SDM, dalam pelaksanaan peneliti menemukan bahwa pengembangan SDM pendidikan dilakukan secara formal dan informal, dan dalam pengawasan ditemukan bahwa monitoring dan evaluasi dilakukan kepala madrasah dalam upaya memperbaiki program madrasah agar menjadi lebih baiklagi. Serta peneliti menemukan bahwa strategi yang digunakan dalam peningkatan daya saing pendidik Di Pesantren Darel Hasan Desa Sigagan Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara. Jadi dapat disimpulkan bahwa dalam penelitian ini manajemen pengembangan SDM pendidik dalam meningkatkan daya saing di Di Pesantren Darel Hasan Desa Sigagan Kecamatan Simangambat Kabupaten Padang Lawas Utara adalah dengan menggunakan metode pengembangan SDM pendidik yang efektif dan efisen dan menerapkan fungsi-fungsi manajemen sehingga menciptakan pendidik yang mampu berdaya saing, yang akhirnya mampu meningkatkan prestasi kerja para pendidik yang bermuara pada manajemen pengembangan yang baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:08
Last Modified: 14 Sep 2022 03:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15862

Actions (login required)

View Item View Item