Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang Dan Perputaran Persediaan Terhadap Profitabilitas Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2019

Daulay, Ferdy Hasan Ramadhanu (2021) Pengaruh Perputaran Kas, Perputaran Piutang Dan Perputaran Persediaan Terhadap Profitabilitas Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2012-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI FERDY HASAN BISMILLAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Di dalam perusahaan, profitabilitas menjadi hal yang penting karena profitabilitas merupakan alat ukur yang digunakan dalam menghasilkan laba. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas perusahaan perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan terhadap profitabilitas perusahaan. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dokumentasi dari laporan keuangan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI dengan populasi penelitian yaitu sebanyak 4 perusahaan dan sampelnya yaitu laporan keuangan tahunan perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di BEI periode 2012- 2019. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode analisis deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi dengan data panel, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan Eviews versi 12. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perputaran kas secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap probabilitas perusahaan, perputaran piutang secara parsial berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, perputaran persediaan secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan dan perputaran kas, perputaran piutang dan perputaran persediaan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap profitabilitas perusahaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Perputaran Kas, Perputaran Piutang, Perputaran Persediaan, Profitabilitas
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Sep 2022 07:34
Last Modified: 12 Sep 2022 07:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15841

Actions (login required)

View Item View Item