Problematika Pemenuhan Kebutuhan Bimbingan Agama Anak Memiliki Orangtua Narapidana di Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane

Anjana, Mega (2021) Problematika Pemenuhan Kebutuhan Bimbingan Agama Anak Memiliki Orangtua Narapidana di Desa Mekar Sari Kecamatan Buntu Pane. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Mega Anjana (0102173108)}.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh anak yang bermasalah dalam soal bimbingan agama Desa Mekar Sari, akibat dari permasalahan anak ini diperlukan peran Orangtua dalam menangani permasalahan anak, agar anak menjadi orang sholeh dan beriman seperti dengan mengajak dan mengajari anak dalam shalat, memberikan contoh sikap yang baik pada anak, melakukan pembiasaan, serta memberikan waktu yang lebih untuk anak, maka dari itu peneliti ingin mengetahui tentang Problematika Pemenuhan Kebutuhan Bimbingan Agama Anak Memiliki Orangtua Narapidana dalam memberikan bimbingan agama anak. Permasalahan dalam penelitian ini adalah, Bagaimana Problematika Pemenuhan Kebutuhan Bimbingan Agama Anak Memiliki Orangtua Narapidana ? Faktor apa saja yang mempengaruhi Bimbingan Agama Anaka? Solusi apa yang diberikan untuk memenuhi Kebutuhan Bimbingan Agama anak ? Adapun tujuan yang akan dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengtahui untuk mengetahui problematika pemenuhan kebutuhan bimbingan agama anak memilik orangtua narapidana, untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi dalam memenuhi kebutuhan bimbingan agama anak, untuk mengetahui solusi yang diberikan orangtua dalam memenuhi kebutuhan bimbingan agama anak memilik orangtua narapidana. Hasil penelitian ini adalah problematika yang dihadapi oleh orangtua yaitu : Bimbingan Keagamaan shalat, kurang maksimal dalam mengajarkan bimbingan pada anak, tidak terbiasa mengajarkan agama pada anak, terlalu sibuk dan tidak punya waktu, kurang kasih sayang dan tidak perhatian pada anak, bimbingan agama anak yang diberikan yaitu dengan mempertemukan ayah dengan anaknya dan mensekolahkan agama.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Problemtika Pemenuhan Kebutuhan, Bimbingan Agama, Anak.
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 361 General social problems and services
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Sep 2022 05:36
Last Modified: 12 Sep 2022 05:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15835

Actions (login required)

View Item View Item