Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara

Hasibuan, Hannum (2022) Analisis Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah Pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI HANNUM HASIBUAN FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah dalam penyusunan laporan keuangan yang ada di Kantor Badan Pengelolaan Keuagan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara. Jenis Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif. Jenis data yang dilakukan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Sumber data penelitian adalah data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara langsung dan dokumentasi berupa laporan keuangan. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatif antara lain dengan mereduksi data yaitu merangkum dan memilih hal-hal pokok, fokus pada hal-hal penting yang diperoleh peneliti dari lapangan. Kemudian data disajikan untuk memudahkan melihat gambaran penelitian dan menarik kesimpulan atas analisis yang telah dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan sistem akuntansi keuangan daerah pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara belum optimal. Hal ini dikarenakan masih terdapat proses pembuat laporan keuangan yang belum sesuai dengan peraturan pemerintah no. 71 tahun 2010.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Sistem Akuntansi Keuangan Pemerintah Daerah, Laporan Keuangan, PP No. 71 Tahun 2010.
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 12 Sep 2022 05:25
Last Modified: 12 Sep 2022 05:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15833

Actions (login required)

View Item View Item