Persepsi Mahasiswa Program Magister Dalam Pemanfaatan Jurnal Elektronik Pada Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara

Dewi, Shinta (2021) Persepsi Mahasiswa Program Magister Dalam Pemanfaatan Jurnal Elektronik Pada Perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI FULL shinta dewi (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang persepsi mahasiswa program magister dalam pemanfaatan jurnal elektronik pada perpustakaan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi mahasiswa program magister dalam memanfaatkan jurnal elektronik dan faktor faktor yang menjadi penghambat mahasiswa program magister dalam memanfaatkan jurnal elektronik. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan penafsiran fenomena lapangan yang dirasakan oleh subjek berupa persepsi, pengetahuan, pengalaman, hambatan dan lain sebagainya. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam penelitian ini yang menjadi informan adalah mahasiswa program magister yang mengetahui dan pernah mengakses database jurnal Cambridge sebanyak 2 orang dan 1 orang pustakawan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan sebagian besar mahasiswa tidak mengetahui keberadaan database jurnal Cambridge yang dilanggan karena minimnya promosi yang dilakukan perpustakaan sehingga informasi tidak tersebar secara merata keseluruh civitas akademik. Faktor yang menjadi hambatan mahasiswa menggunakan database jurnal Cambridge adalah akses tertutup artikel jurnal yang disebabkan mahasiswa tidak menggunakan password yang disediakan perpustakaan atau tidak menggunakan jaringan kampus pada saat mengakses.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi mahasiswa program magister, Jurnal elektronik, perpustakaan UINSU
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences > 025 Library operations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 12 Sep 2022 03:50
Last Modified: 12 Sep 2022 03:50
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15821

Actions (login required)

View Item View Item