Strategi Pembelajaran Guru Alquran Hadis Dalam Meningkatkan Self Control Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Negeri Gunungsitoli

Zabua, Nur Ilman (2022) Strategi Pembelajaran Guru Alquran Hadis Dalam Meningkatkan Self Control Peserta Didik Di Madrasah Aliyah Negeri Gunungsitoli. Masters thesis, Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Nur Ilman Zebua.pdf

Download (3MB)

Abstract

Keadaan yang terjadi di MAN Gunungsitoli seakan-akan berbanding terbalik karena sebagian kecil dari siswanya masih ada yang berperangai tidak terpuji seperti meremehkan peraturan dan disiplin sekolah, terlambat ke sekolah, cabut pada jam pelajaran, kurang menjaga kebersihan, berpakaian kurang sopan, berpacaran, membully teman sejawatnya, berbicara kurang santun terhadap orang yang lebih tua darinya dan lain-lain. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus (case study). Studi kasus ini akan mencoba mengkaji secara terperinci sekaligus mendalam dari suatu strategi pembelajaran guru Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Negeri Gunungsitoli dalam rangka meningkatkan self control siswanya. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan bahwa para guru menerapkan strategi yang bervariasi sehingga pembelajaran dapat dklaim sukses. Adapun sebagian kecil siswa yang berperangai buruk ini disebabkan oleh faktor siswa itu sendiri yang dari latar belakang pendidikan mereka sebelumnya memang sudah bermasalah.

Jenis Item: Skripsi (Masters)
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam
Divisions: Program Pasca Sarjana > Program Magister > Thesis Master
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 08 Sep 2022 05:08
Last Modified: 08 Sep 2022 05:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15796

Actions (login required)

View Item View Item