Strategi Peningkatan Jumlah Pembiayaan Melalui Produk Unggulan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT. Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya

Wijaya, Oki (2021) Strategi Peningkatan Jumlah Pembiayaan Melalui Produk Unggulan Pada Masa Pandemi Covid-19 Di PT. Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
skripsi Oki Wijaya final3.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi PT. Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya dalam meningkatkan jumlah pembiayaan pada masa Pandemi Covid-19, mengetahui apa-apa saja kendala yang dihadapi PT.Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya dalam meningkatkan jumlah pembiayaan melalui produk unggulan pada masa Pandemi Covid-19 dan mengetahui solusi dari pihak PT. Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya dalam menghadapi kendala untuk meningkatkan jumlah pembiayaan pada masa Pandemi Covid-19. Penelitian yang menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik dan instrumen pengumpulan data berupa wawancara terstruktur dan menggunakan data sekunder yang diperoleh dalam bentuk buku, jurnal, dll. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data SWOT dengan mencari kelemahan, kekuatan, peluang, dan ancaman dalam penerapan pelaksanaan produk unggulan PMG Kendaraan Bermotor ASN. Berdasarkan hasil analisis SWOT di atas diperoleh bahwa di dalam matriks IFAS menunjukkan faktor kekuatan dan kelemahan memiliki total skor 3,65. Hal ini mengindikasikan bahwa usaha dari PT. Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya berada pada posisi internal yang begitu kuat. Selanjutnya, di dalam matriks EFAS menunjukkan bahwa faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 3,43. Meskipun menghadapi berbagai ancaman, perusahaan masih memiliki kekuatan dari segi internal. Hal ini mengindikasikan bahwa usaha dari PT. Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya dapat merespon peluang yang ada dengan cara yang luar biasa dan menghindari ancaman yang berada di pasar industrinya. Hasil yang ditunjukkan dalam diagram cartesius ditunjukkan bahwa PT. Bank Sumut KCP Syariah Marelan Raya berada pada kuadran 2, Meskipun menghadapi berbagai ancaman, perusahaan masih memiliki kekuatan dari segi internal. Strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/pasar).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Produk Unggulan, Pandemi Covid-19
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 08 Sep 2022 03:38
Last Modified: 08 Sep 2022 03:38
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15775

Actions (login required)

View Item View Item