Kepemimpinan Pengurus Perwiridan Nurul Falah Dalam Meningkatkan Kegiatan Keagamaan Di Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu

Fadhilah, Ashar Nurul (2022) Kepemimpinan Pengurus Perwiridan Nurul Falah Dalam Meningkatkan Kegiatan Keagamaan Di Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
ilovepdf_merged (2).pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB I SKRIPSI ASHAR NURUL FADHILAH.pdf

Download (454kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI ASHAR NURUL FADHILAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text
BAB III SKRIPSI ASHAR NURUL FADHILAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV SKRIPSI ASHAR NURUL FADHILAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V SKRIPSI ASHAR NURUL FADHILAH.pdf

Download (206kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA DAN LAMPIRAN SKRIPSI ASHAR NURUL FADHILAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan pengurus dalam bentuk-bentuk kegiatan keagamaan dan faktor pendukung dan penghambat perkumpulan Perwiridan Nurul Falah dalam meningkatkan kegiatan keagamaan. Penelitian ini dilaksanakan di Desa Selat Besar Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu data primer adalah data-data yang diperoleh dari informasi penelitian dari lokasi penelitian sedangkan data sekunder adalah sumber sarana untuk memperoleh data informasi yang diteliti dengan menggunakan studi pustaka. Teknik dan instrument pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan secara induktif dimulai dari fakta empiris. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi yaitu triangulasi sumber dan triangulasi teknik Dalam hasil penelitian peningkatan kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di Perwiridan Nurul Falah terbilang cukup baik, sehingga sulit penulis menemukan faktor penghambat yang ada di Perwiridan Nurul Falah. Dari pihak pengurus juga dijumpai hambatan dalam peningkatan kegiatan keagamaan dari sarana dan prasana. Untuk hal-hal yang dibutuhkan oleh Perwiridan dalam pengelola maka pengurus Perwiridan selalu memberikan saran-saran keputusan yang baik apabila memerluka bantuan materi maupun material untuk keperluan kegiatan. Masyarakat sekitar ikut membantu dana apabila ada kekurangan, karena Perwiridan Nurul Falah masih dalam bagian di Desa Selat Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhan Batu.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 07 Sep 2022 04:02
Last Modified: 07 Sep 2022 04:02
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15764

Actions (login required)

View Item View Item