Peran Pusat Taman Didikan Kanak-Kanak (Pustaka) Dalam Meningkatkan Kualitas Sekolah Tadika Khairiyah Ad-Diniyah Jambu Tiga Patani ( Selatan Thailand)

Disaae, Nureehan (2017) Peran Pusat Taman Didikan Kanak-Kanak (Pustaka) Dalam Meningkatkan Kualitas Sekolah Tadika Khairiyah Ad-Diniyah Jambu Tiga Patani ( Selatan Thailand). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Miss Nureehan Disaae.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang peranan dan dan strategi pendidikan yang menyelenggarakan oleh pustaka terhada sekolah tadika Tadika Khairiyah Ad-Diniyah Jambu Tiga Patani ( Selatan Thailand).baik disegi kegiatan-kegiatan untuk meningkatkan bakat dan minta pelajar maupun straregi pendidikan yang menambahkan ilmu di kelas bagi sekolah tersebut.pustaka sebagai lembaga yang bertujuan Meningkatkan kualitas guru TADIKA dari bidang pendidikan ,Mewujudkan generasi kanak-kank yang berketerampilan. Menyelaraskan kurikulum seluruh TADIKA dalam wilayah Patani. Menjaga identitas agama dan ketertiban bangsa. Menerapkan ruh islamiyah antara TADIKA dan masyarakat. Meningkatkan keawangan TADIKA dan kekuatan daya gerak Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu Observasi, yaitu peninjau awal kelokasi penelitian untuk memperoleh izin pelaksanan penelitian dengan berwawancara yaitu “ pertanyaan secara lisan yang diajukan oleh seorang kepada ketua pusat taman didikan kanak-kanak ( PUSTAKA) Studi dokumentasi yaitu metode dengan menggunakan cara mencatat dan mengumpulkan data dokumentasi baik yang berupa laporan ataupun dokumen lainnya hasil Hasil penelitian ini menunjukan bahwasanya pustaka telah melaksanakan dengan Merumuskan dan menyusun kurikulum di peringkat jenjang TADIKA. Setiap taman didikan kanak-kanak yang ada dibawah naungan PUSTAKA harus memakai dan melaksanakan kurikulum yang keluarkan oleh PUSTAKA . pustaka telah mencapaikan tujuan pokok bagi TADIKA yang di selenggarakan yaitu Mengetahui asas agama Islam. Dapat mengamalkan asas kewajiban agama dalam kehidupan harian. Menghapus penyakit buta huruf didalam masyarakat islam. Membentuk kepribadian muslim kedalam jiwa anak-anak muslim. Untuk menyambung pengajian agama di pringkat lebih tinggi. bagi tujuan pokok Pendidikan di peringkat TADIKAmenurut kurikulum PUSTAKA yaitu Mengerti serta dan memahami asas- asas penting agama Islam. Dapat melaksanakan amalan asasi di dalam Islam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pustaka Berperan Meningkatkan kualitas Sekolah Tadika
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam > 2X7.32 Tingkat Ibtidaiyah dan bustanul athfal/taman kanak-kanak
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Sep 2022 08:11
Last Modified: 06 Sep 2022 08:11
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15747

Actions (login required)

View Item View Item