Manajemen Yayasan Pendidikan Tadika Borneo dalam Penguatan Jiwa Beragama pada Anak Usia 4 sampai 6 Tahun Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Percut Sei Tuan

Afniati, Afniati (2021) Manajemen Yayasan Pendidikan Tadika Borneo dalam Penguatan Jiwa Beragama pada Anak Usia 4 sampai 6 Tahun Kabupaten Deli Serdang Kecamatan Percut Sei Tuan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi_AfniatiMD_0104173183.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Bagaimana fungsi-fungsi manajemen Yayasan Pendidikan Tadika Borneo dalam memberikan pelayanan pendidikan agama pada anak usia 4 sampai 6 tahun. (2) Bagaimana Yayasan Pendidikan Tadika Borneo menerapkan fungsi manajemen pada sumber daya manusia, dan kegiatan pengajaran di bidang penguatan jiwa beragama pada anak usia 4 sampai 6 tahun. (3) Apa saja hambatan yang terdapat dalam penerapan fungsi-fungsi manajemen dalam hal penguatan jiwa beragama pada anak usia 4 sampai 6 tahun. (4) Bagaimana cara mengatasi hambatan dalam menerapkan fungsi-fungsi manajemen pada penguatan jiwa beragama pada anak usia 4 sampai 6 tahun. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif dengan pendekatan Fenomenologi. Subjek penelitian ini adalah Pembina, Pengawas, Pengurus, Kepala Sekolah, Pengajar Yayasan Pendidikan Tadika Borneo. Pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dengan wawancara, dokumentasi, serta observasi. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan model dari Miles dan Huberman yang terdiri dari (a) Reduksi data (b) Penyajian data (c) Kesimpulan. Hasil penelitian yang dilakukan di Yayasan Pendidikan Tadika Borneo Jl. Padi II No. 24 Pasar V Desa Tembung Kabupaten Deli Serdang, tentang Manajemen Yayasan Pendidikan Tadika Borneo dalam Penguatan Jiwa Beragama pada Anak Usia 4 sampai 6 tahun menunjukkan bahwa penerapan manajemen yang dilakukan sudah cukup baik dengan fungsi-fungsi manajemen yang ada, sementara dalam pelaksanaan manajemen tenaga kerja atau sdm yang ada di yayasan masih perlu adanya upaya yang dilakukan secara lebih masif dan koordinasi yang lebih baik lagi dalam menjalankan kegiatan pelatihan bagi tenaga pengajar, serta kurikulumnya agar kebeadaan yayasan pendidikan tadika borneo lebih dapat di pandang dan di rasakan oleh seluruh masyarakat lingkungan yayasan tersebut.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen, Yayasan, dan Penguatan Jiwa Beragama.
Subjects: 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.2 Da’wah Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:49
Last Modified: 06 Sep 2022 07:49
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15746

Actions (login required)

View Item View Item