Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Inflasi dan Non Performing Financing Terhadap Volume Pembiayaan Perbankan Syariah Dengan Pertumbuhan Ekonomi Sebagai Variabel Moderating Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2016-2020

Safriani, Nikmah (2022) Pengaruh Dana Pihak Ketiga, Inflasi dan Non Performing Financing Terhadap Volume Pembiayaan Perbankan Syariah Dengan Pertumbuhan Ekonomi Sebagai Variabel Moderating Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia Periode 2016-2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI NIKMAH SAFRIANI prs.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian dilakukan mengetahui pengaruh dana pihak ketiga, inflasi dan non performing financing terhadap volume pembiayaan dengan pertumbuhan ekonomi sebagai variabel moderating pada bank umum syariah di Indonesia. Jenis penelitian yang dilakukan adalah pendekatan kuantitatif yang sumber datanya adalah data sekunder yang diperoleh dari Website Otoritas Jasa Keuangan dan Website dari masing-masing BUS di Indonesia. Sampel data penelitian ini adalah BUS yang telah mempublikasi laporan tahunan tahun 2016-2020. Teknik analisis data yang digunakan uji deskriptif, uji asumsi klasik, Uji statistik dan uji moderated regression analysis. Hasil penelitian ini menyatakan (1) Dana pihak ketiga berpengaruh posistif dan signifikan terhadap volume pembiayaan perbankan syariah (2) inflasi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap pembiayaan perbankan syariah (3) Non Performing financing berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembiayaan syariah (4) Dana pihak ketiga, inflasi dan non performing financing secara keseluruhan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembiayaan perbankan syariah (5) Pertumbuhan ekonomi tidak mampu memoderasi pengaruh dana pihak ketiga terhadap volume pembiayaan (6) Pertumbuhan ekonomi tidak mampu memoderasi pengaruh inflasi terhadap volume pembiayaan perbankan syariah (7) Pertumbuhan ekonomi tidak mampu memoderasi pengaruh non performing financing terhadap volume pembiayaan perbankan syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Dana Pihak Ketiga, Inflasi, Non Performing Financing, Volume Pembiyaan, Pertumbuhan Ekonomi
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Sep 2022 09:17
Last Modified: 05 Sep 2022 09:17
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15737

Actions (login required)

View Item View Item