Determinan Kualitas Laporan Keuangan Baznas di Sumatera Utara

Olivia, Hastuti (2021) Determinan Kualitas Laporan Keuangan Baznas di Sumatera Utara. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Disertasi ke repisitori.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas laporan keuangan di Badan Amil Zakat Nasional Sumatera Utara. Lokasi penelitian seluruh Badan Amil Zakat Nasional di Sumatera Utara yang berjumlah 26 Badan Amil Zakat Nasional. Populasi penelitian ini berjumlah 52 amil sebagai responden. Jenis penelitian ini menggunakan metode Mix Methode yang merupakan data kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dan data kualitatif melalui wawancara. Teknik analisa data menggunakan SEM dengan program SmartPLS 3.0 dan Nvivo 12 Plus. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi sumber daya manusia dan teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap komitmen organisasi, sedangkan penerapan standar akuntansi keuangan berpengaruh terhadap komitmen organisasi. Kompetensi sumber daya manusia, penerapan standar akuntansi tidak berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan, dan teknologi Informasi, komitmen organisasi berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan, Kompetensi sumber daya manusia, teknologi informasi tidak berpengaruh terhadap kualitas kaporan keuangan dengan komitmen organisasi sebagai variable mediasi, dan penerapan Standar Akuntansi Keuangan berpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan dengan komitmen organisasi sebagai variable mediasi.

Jenis Item: Skripsi (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Kompetensi Sumber Daya Manusia, Standar Akuntansi Keuangan 109, Teknologi Informasi, Komitmen Organisasi, Kualitas Laporan Keuangan.
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Sep 2022 08:53
Last Modified: 05 Sep 2022 08:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15732

Actions (login required)

View Item View Item