Pengaruh Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Asuransi Syariah (Studi Pada PT.Asuransi Takaful Cabang Medan)

Helmi, Nukrizal (2021) Pengaruh Brand Image Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Produk Asuransi Syariah (Studi Pada PT.Asuransi Takaful Cabang Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
NUKRIZAL-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis yang semakin ketat membuat perusahaan berusaha mencari strategi yang lebih tepat dalam memasarkan produknya. Ciri dan daya pemberian merek yang tepat dapat menambah citra atau nilai positif bagi suatu produk. Pilihan konsumen pada suatu brand image yang lebih dari pesaing tentang produk perusahaan kepada konsumen sehingga konsumen melakukan kegiatan promosi. Promosi penjualan yang dilakukan adalah periklanan, disamping media iklan lainnya, yaitu persnoal selling, publisitas, dan promosi penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih produk asuransi syariah pada PT. Asuransi Takaful cabang Medan. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil observasi dan penyebaran kuesioner. Data diberikan kepada 100 nasabah yang menggunakan asuransi jiwa syariah. Untuk proses analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian pada taraf signifikan 5% menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (4,252>1,984), promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar ttabel (6,496>1,984), dan bran dimage dan promosi sama-sama berpengaruh positif siginifikan terhadap keputusan pembelian produk. Hal ini dibuktikan dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (345,357>3,942) artinya semakin baik brand image dan promosi maka dapat meningkatkan keputusan pembelian produk.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Promosi, Keputusan Nasabah
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Sep 2022 08:44
Last Modified: 05 Sep 2022 08:44
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15729

Actions (login required)

View Item View Item