Efektivitas Balanced Scorecard Dalam Meningkatkan Kinerja Manajerial Pada Perusahaan Asuransi Di Sumatera Utara (Studi: AJB Bumiputera 1912, Cabang Medan).

Nurima, Nurima (2020) Efektivitas Balanced Scorecard Dalam Meningkatkan Kinerja Manajerial Pada Perusahaan Asuransi Di Sumatera Utara (Studi: AJB Bumiputera 1912, Cabang Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI NURIMA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Balanced scorecard adalah sistem pengukuran kinerja yang komprehensif, dimana tidak bertumpu pada aspek finansial saja tetapi mencakup aspek non finansial. Balanced scorecard juga dapat merumuskan framework pengukuran setiap jenjang manajerial. Dalam tahap ini dirumuskan area pengukuran kinerja secara bertingkat dengan berpedoman pada struktur organisasi yang ada untuk diarahkan pada pencapaian tujuan dengan tingkat kedalaman yang berbeda-beda. Hal ini juga tentunya akan berpengaruh dengan meningkatnya kinerja manajerial AJB Bumiputera 1912. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sistem pengukuran balanced scorecard berpengaruh dalam meningkatkan kinerja manajerial pada perusahaan asuransi di Sumatera Utara pada AJB Bumiputera 1912 Cabang Medan. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode penelitian Kuantitatif. Proses pengumpulan data dengan observasi dan kuesioner dan studi pustaka. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 86 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji simultan, uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan balanced scorecard terhadap kinerja manajerial AJB Bumiputera 1912 dengan Fhitung 11,819>Ftabel 3,95 dan nilai signifikansinya lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,001. Kepada pihak perusahaan diharapkan dapat melakukan evaluasi berkesinambungan terkait implementasi balanced scorecard guna meningkatkan kinerja manajerial pada AJB Bumiputera 1912.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Balanced Scorecard, Kinerja Manajerial
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Sep 2022 07:48
Last Modified: 05 Sep 2022 07:48
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15717

Actions (login required)

View Item View Item