Pengaruh Biaya Produksi, Hutang Jangka Panjang Dan Hutang Jangka Pendek Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Dalam Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019

Lestari, Fitri (2021) Pengaruh Biaya Produksi, Hutang Jangka Panjang Dan Hutang Jangka Pendek Terhadap Profitabilitas Pada Sektor Industri Barang Konsumsi Yang Terdaftar Dalam Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI FITRI LESTARI (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh biaya produksi, hutang jangka panjang dan hutang jangka pendek terhadap profitabilitas perusahaan pada sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015- 2019 secara parsial dan simultan. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Adapun populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2015-2019 sebanyak 10 perusahaan dalam kurun waktu 5 tahun dengan menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan program Eviews.Berdasarkan hasil pengujian terhadap masing-masing variabel penelitian, maka diketahui bahwa pertama variabel biaya produksi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas Perusahaan. Kedua, variabel hutang jangka pendek dan hutang jangka Panjang berpengaruh negatifdan tidak signifikan terhadap profitabilitas perusahaan. Ketiga, variabel biaya produksi, hutang jangka pendek dan hutang jangka panjang berpengaruh positif terhadap profitabilitas secara simultan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Biaya Produksi, Hutang Jangka Pendek, Hutang Jangka Panjang, Profitabilitas
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services > 657 Accounting
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Sep 2022 05:40
Last Modified: 05 Sep 2022 05:40
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15709

Actions (login required)

View Item View Item