Strategi Managerial Kepala Sekolah Dalam Membangun Budaya Pelayanan Prima Di SMPIT Al-Hijrah Medan

Kesuma, Bela Puja (2021) Strategi Managerial Kepala Sekolah Dalam Membangun Budaya Pelayanan Prima Di SMPIT Al-Hijrah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Bela Puja Kesuma 2021.pdf

Download (4MB)

Abstract

Judul yang diambil oleh peneliti adalah strategi managerial kepala sekolah dalam mengembangkan budaya pelayanan prima. lembaga pendidiakn yang di teliti di sekolah SMPIT Al-Hijrah Medan. Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam membangun budaya pelayanan prima, (2) untuk mengetahui keterlibatan guru dan pegawai dalam membangun budaya pelayanan prima, dan (3) untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam membangun budaya pelayanan prima. Dalam penulisan skripsi ini peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dimana dalam penelitian ini lebih menekankan pada makna dan proses daripada hasil suatu aktivitas. dalam penelitian ini, peneliti mengunakan pedekatan kualitatif deskriptif, yaitu pencarian fakta dengan interpretasi yang tepat, mempelajari maslah-maslah dalam masyarakat, serta situasi-situasi tertentu termasuk tentang hubungan, kegiatankegiatan, sikap-sikap, sertaproses-proses yang sedang berlangsung dan pengaruh dari suatu fenomena. Dalam penelitian ini, peneliti mengambil kesimpulan bahwa: Strategi yang dilakukan kepala sekolah dalam mengembangkan budaya pelayanan prima di SMPIT AlHijrah medan adalah: (1) Menyiapkan SDM, Menyusun program, Memonitoring, Mengevaluasi (2) Dalam hal ini para guru sudah ikut serta dalam startegi kepala sekolah dalam membangun budaya pelayanan prima walaupun belum sepenuhnya. (3) Faktor pendukung: kemampuan pegawai dalam memahami aturan dan tugastugasnya, pegawai yang mau ikut serta saling kerja sama dalam membangun budaya pelayanan prima, kepegawaian kepala sekolah, guru dan pegawai dalam melaksanakan tugas masing-masing. Faktor penghambat: informasi-informasi penting yang belum tersampaikan tentang al-hijrah kepada orang tua, terletak di beberapa pegawai yang tidak taat dan tidak patuh terhadap arahan atasan dan, faktor penghambat terbesar adalah dana dan Kurang memadanya sarana prasarana di sekolah SMPIT Al-Hijrah Medan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi managerial, kepala sekolah, pelayanan prima
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:43
Last Modified: 05 Sep 2022 04:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15698

Actions (login required)

View Item View Item