Fitri, Rama Nur (2022) Pengaruh Brand Image, Advertising, Service Quality dan Psikologi terhadap Keputusan Menabung di Bank Syariah dengan Religious Behaviour sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus pada Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pematangsiantar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.
Text
SKRIPSI RAMA NUR FITRI_0503183246.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah terjadinya penurunan jumlah simpanan jenis tabungan tahun 2021 pada Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pematangsiantar yang disertai dengan masih kurangnya pemahaman masyarakat terkait brand image suatu perusahaan. Padahal, dengan pemahaman brand image suatu perusahaan maka masyarakat akan lebih mudah dalam menentukan keputusan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang diuji validitas, reliabilitas dan normalitas. Sampel dalam penelitian ini adalah nasabah simpanan jenis tabungan Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Pematangsiantar sebanyak 72 nasabah. Hasil uji t menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan (0,000 < 0,05), advertising tidak berpengaruh positif dan signifikan (0,403 > 0,05), service quality berpengaruh positif dan signifikan (0,002 < 0,05), dan psikologi berpengaruh positif dan signifikan (0,000 < 0,05) terhadap keputusan menabung di bank syariah. Selain itu, pada uji MRA menunjukkan bahwa religious behaviour tidak memoderasi pengaruh brand image, advertising dan service quality terhadap keputusan. Akan tetapi religious behaviour memoderasi pengaruh psikologi terhadap keputusan dengan koefisien 0,114 dan signifikan 0,004.
Jenis Item: | Skripsi (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi |
Pengguna yang mendeposit: | Ms Nurul Hidayah Siregar |
Date Deposited: | 05 Sep 2022 05:24 |
Last Modified: | 05 Sep 2022 05:24 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15697 |
Actions (login required)
View Item |