Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Baca (Dalam Belajar) Siswa-Siswi Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran Di Sekolah Padamu Negeri Medan

Harahap, Gina Maria (2021) Pengaruh Media Sosial Terhadap Minat Baca (Dalam Belajar) Siswa-Siswi Kelas X Jurusan Administrasi Perkantoran Di Sekolah Padamu Negeri Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI GINA FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruhmedia sosial terhadap minat baca (dalam belajar) siswa-siswi kelas X SMK padamu negeri Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersumber dari data primer. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan angket/kuisioner. Skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji regresi linier sederhana, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan bantuan alat analisis yaitu IBM SPSS Statistic 17. Hasil dalam penelitian ini adalah media sosial terhadap minat baca (dalam belajar) berpengaruh signifikan terhadap minat baca siswa-siswi kelas X Smk Padamu Negeri Medan dengan nilai diperoleh t-hitung sebesar10,900 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari alpha (α) 0,005. Diperoleh nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Hasil nilai Adjusted R Square adalah 0,798 atau 79,8%. Hal ini dapat diartikan bahwa variabel media sosial (X) mempengaruhi terhadap variabel minat baca (Y) sebesar 0,792% sedangkan sisanya 79,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 05 Sep 2022 04:25
Last Modified: 05 Sep 2022 04:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15693

Actions (login required)

View Item View Item