Faktor-Faktor Kecemasan Masyarakat Terhadap Peraturan Suntik Vaksin Covid-19 Di KP Basmol Kecamatan Kembangan Jakarta Barat

Mastura, Nurlayla (2022) Faktor-Faktor Kecemasan Masyarakat Terhadap Peraturan Suntik Vaksin Covid-19 Di KP Basmol Kecamatan Kembangan Jakarta Barat. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
COVER.pdf

Download (527kB)
[img] Text
PDF (BAB I).pdf

Download (1MB)
[img] Text
PDF (BAB II).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (847kB) | Request a copy
[img] Text
PDF (BAB III).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
PDF (BAB IV).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (835kB) | Request a copy
[img] Text
PDF (BAB V).pdf

Download (248kB)
[img] Text
PDF (DAFTAR PUSTAKA).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktor-Faktor Kecemasan Masyarakat Terhadap Peraturan Suntik Vaksin Covid-19 dan solusi untuk mengatasi kecemasan karena vaksinisasi. Penelitian ini dilaksanakan di KP.Basmol Kecamatan Kembangan Jakarta Barat. Adapun jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dan metode penelitian ini adalah studi kasus dengan cara menetapkan lokasi dan waktu penelitian, jenis penelitian, informan penelitian, sumber data, teknik pengumpulan data, serta analisis data. Temuan penelitian ini sebagai berikut: pandemi covid-19 yang telah menyebar di Indonesia saat ini adalah wabah yang belum ada sebelumnya dan penyebaran virus ini sangat cepat karena hal ini menimbulkan kecemasan bagi masyarakat. dan hal ini memicu terjadinya perubahan kehidupan serta aktifitas keseharian masyarakat. Dalam menangani kasus ini pemerintah mengupayakan adanya vaksinisasi untuk menanggulangi penyebaran virus covid-19. Adanya program vaksin covid-19 oleh pemerintah pada seluruh penduduk Indonesia menimbulkan beragam tanggapan di masyarakat. Banyaknya informasi yang berasal dari banyak sumber dapat mempengaruhi persepsi masyarakat terhadap vaksin. Persepsi negatif terhadap vaksin yang dialami masyarakat dapat memicu terjadinya kecemasan. Namun program vaksinasi covid-19 yang dilakukan pemerintah masih mengalami hambatan karena banyaknya informasi salah terkait dengan vaksin itu sendiri sehingga memicu terjadinya kecemasan pada masyarakat dan persepsi yang beragam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 100 Philosophy and psychology > 150 Psychology > 152 Perception, movement, emotions, drives
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Penyuluhan Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Sep 2022 16:25
Last Modified: 02 Sep 2022 16:25
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15678

Actions (login required)

View Item View Item