Analisis Menabung Masyarakat Dalam Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Aceh No.11 Tahun 2018 (Studi Kasus Masyarakat Aceh Tenggara)

Hamid, Abdul (2021) Analisis Menabung Masyarakat Dalam Penerapan Qanun Lembaga Keuangan Syariah Aceh No.11 Tahun 2018 (Studi Kasus Masyarakat Aceh Tenggara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI ABDUL HAMID-1 (1).pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keputsan menabung masyarakat Aceh Tenggara dalam penerapan Qanun LKS Aceh No.11 Tahun 2018 yang mewajibkan seluruh lembaha keuangan syariah di Aceh harus menganut sistem syariah,dalam kata lain seluruh operasional lembaga keungan konvensional harus diubah menjadi syariah. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner skala Linkert dan sampel yang digunakan dalam penelitian sebanyak 100 responden masyarakat Aceh Tenggara, teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, uji t dan uji F serta koefisien deterrninasi. Berdasarkan analisis data, hasil penelitian menunjukkan bahwa indikator indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada uji asumsi klasik data berdistribusi normal, tidak terjadi heteroskedastisitas dan multi kolinearitas. Pada uji hipotesis Pengetahuan Produk, Pelayanan, dan Pendapatan Masyarakat , merniliki pengaruh terhadap Keputusan Menabung masyarakat Aceh Tenggara , pengetahuan produk berkontribusi terhadap keputusan menabung sebesar 23,1%,, variabel pelayanan berkontribusi terhadappkeputusan menabung sebesar 32,7%, variabel pendapatan masyarakat memberikan kontribusi terhadap keputusan menabung sebesar 37,6%.Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Aceh Tenggara untuk menabung mereka lebih mementingkan tingkat pendapatan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Qanun LKS Aceh No.11 Tahun 2018, Pengetahuan Produk, Pelayanan, Pendapatan Masyarakat,Keputusan Menabung
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Sep 2022 08:45
Last Modified: 02 Sep 2022 08:45
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15675

Actions (login required)

View Item View Item