Pengaruh Tayangan Instagram Television (IGTV) Pada Akun @Bintangemon Terhadap Kemampuan Critical Thinking Terkait Isu Hangat Di Indonesia

Syafira, Nur Halimah (2021) Pengaruh Tayangan Instagram Television (IGTV) Pada Akun @Bintangemon Terhadap Kemampuan Critical Thinking Terkait Isu Hangat Di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI - Nur Halimah Syafira.pdf

Download (1MB)

Abstract

Judul penelitian adalah Pengaruh Tayangan Instagram Television (IGTV) Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis / Critical Thinking Terkait Isu Hangat Di Indonesia Studi Kasus Pada Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial UIN SU Angkatan 2018, Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh, dan perubahan sikap juga perilaku mahasiswa dari tayangan IGTV (Instagram Television) terhadap kemampuan berpikir kritis terkait isu hangat di Indonesia di kalangan mahasiswa Universitas Islam Negeri Sumatera Utara. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian kuantitatif, populasi yang digunakan adalah mahasiswa program studi ilmu komunikasi stambuk 2018 sebanyak 361 orang di Universitas Islam Negeri Sumatera Utar Medan, menggunakan rumus slovin dengan tingkat error 10% dan ditetapkan sampel yang diteliti sebanyak 79 responden data diperoleh melalui penyebaran angket. Hasil penelitian ini pada uji t menyatakan bahwa tayangan Instagram Television (IGTV) memiliki thitung > ttabel (68,37 > 1,99125) dengan tingkat signifikansi (0,05) maka H0 ditolak dan Ha diterima, artinya tayangan Instagram Television (IGTV) pada akun @bintangemon berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis mahasiswa terkait isu hangat di Indonesia.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Instagram Television (IGTV), Berpikir kritis
Subjects: 300 Social sciences > 303 Social processes
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Sep 2022 08:34
Last Modified: 02 Sep 2022 08:34
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15673

Actions (login required)

View Item View Item