Analisis Strategi Pengembangan pada Produk Takafulink Salam Wakaf menggunakan Analisis SWOT (Studi Kasus Pada PT Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan)

Sari, Nita Puspita (2021) Analisis Strategi Pengembangan pada Produk Takafulink Salam Wakaf menggunakan Analisis SWOT (Studi Kasus Pada PT Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi untuk perpus.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi pengembangan pada produk Takafulink Salam Wakaf dengan menggunakan Analisis SWOT di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif.Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder.Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan kepustakaan. Informan dalam penelitian ini adalah kepala cabang dan agensi PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian Analisis Strategi Pengembangan pada produk Takafulink Salam Wakaf menggunakan analisis SWOT di PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan, menggunakan 2 langkah dalam proses pelaksanaan yaitu dengan Matriks IFAS dan EFAS, Dari analisis table 4.2 IFAS, Faktor kelemahan dan kekuatan memiliki total skor 2.39. Karena total skor dibawah 2,5 ini berarti mengidentifikasi posisi internal yang lemah . dan pada matriks EFAS berdasarkan analisis table 4.3, Faktor peluang dan ancaman memiliki total skor 2.95, Karena total skor diatas 2,5 ini berarti mengidentifikasi posisi ekternal yang kuat, Strategi Pengembangan pada produk Takafulink Salam Wakaf yang diterapkan oleh PT. Asuransi Takaful Keluarga Cabang Setia Budi Medan telah berjalan dengan baik.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pengembangan, Analisis SWOT, Produk Takafulink Salam Wakaf
Subjects: 300 Social sciences > 360 Social services; association > 368 Insurance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Asuransi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Sep 2022 08:08
Last Modified: 02 Sep 2022 08:08
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15666

Actions (login required)

View Item View Item