Strategi Komunikasi Pemasaran Customer Service (CS) PT. Garuda Indonesia Dalam Pelayanan Pelanggan Pada Branch Office Medan Tahun 2020

Muzain, Fatiah (2021) Strategi Komunikasi Pemasaran Customer Service (CS) PT. Garuda Indonesia Dalam Pelayanan Pelanggan Pada Branch Office Medan Tahun 2020. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN CUSTOMER SERVICE_B.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Strategi Komunikasi Pemasaran Customer Service (Cs) Pt. Garuda Indonesia Dalam Pelayanan Pelanggan Pada Branch Office Medan Tahun 2020. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi, komunikasi pemasaran, strategi, customer service dan teori informatif. Subjek dari penelitian ini yaitu Manager Area Service yang menangani pelayanan, Customer Service selaku melayani pelanggan dan dua orang penumpang Garuda Indonesia. Dengan tanggal penelitian terhitung mulai 16 Juli 2021 – 05 Agustus 2021. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dengan pendekatan In-Depth Interview (wawancara mendalam). Teknis analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif yang bersifat Deskriptif. Hasil dari penelitian ini yaitu ada berbagai strategi yang dilakukan oleh pihak maskapai penerbangan Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya dimasa pandemic saat ini, diantaranya memudahkan penumpang untuk melakukan refund, menukarkan jadwal dan masih banyak lainnya. Strategi yang dilakukan untuk dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada penumpang ketika terbang Bersama Garuda Indonesia. Melalui Campaign Because You Matter yang memudahkan penumpang untuk tetap dekat dengan Garuda dan adanya media sosial yang saat ini menjadi perantara dalam memberikan informasi kepada penumpang yang hendak terbang.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Strategi, Komunikasi, Pelayanan
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Sep 2022 05:57
Last Modified: 02 Sep 2022 05:57
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15654

Actions (login required)

View Item View Item