Komunikasi Pemasaran Para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai Pasca Pembangunan Tol Trans Sumatera

Pulungan, Indri Annisa Putri (2021) Komunikasi Pemasaran Para Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Di Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai Pasca Pembangunan Tol Trans Sumatera. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI INDRI YANG INSYA ALLAH FIX.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran para pelaku UMKM di Desa Pasar Bengkel , Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai pasca pembangunan Tol Trans Sumatera. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalalah teori Marketing Mix. Subjek dari penelitian ini adalah para pemilik UMKM yang telah memenuhi kriteria pemilihan informan. Lokasi penelitian dilakukan di kawasan UMKM Desa Pasar Bengkel, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai terhitung mulai pada bulan Juni 2021 sampai dengan selesai. Metode yang digunaan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan teknik analisis deskriftif. Hasil yang di dapatkan dalam penelitian ini adalah strategi komunikasi pemasaran yang saat ini digunakan oleh pelaku UMKM Desa Pasar Bengkel adalah komunikasi pemasaran secara langsung dengan tatap muka kepada konsumen yang akan melakukan transaksi jual beli. Hambatan dan kendala yang dirasakan oleh pedagang ialah pada fasilitas pengiriman produk yang dianggap belum memenuhi standart yang dimiliki pedagang. Keterbatasan pemahaman teknologi juga menjadi faktor penghambat terlaksananya strategi komunikasi pemasaran secara tidak langsung (online).

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, UMKM, Jalan Tol
Subjects: 300 Social sciences > 380 Commerce, communications, transport
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Komunikasi > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 02 Sep 2022 04:47
Last Modified: 02 Sep 2022 04:47
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15644

Actions (login required)

View Item View Item