Pemanfaatan Jurnal Elektronik Sebagai Sumber Belajar Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara.

Wulandari, Samira (2020) Pemanfaatan Jurnal Elektronik Sebagai Sumber Belajar Oleh Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Sumatera Utara. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Samira Wulandari ACC.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan jurnal elektronik oleh mahasisiwa Fakuktas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sumatera Utara. Adapun tujuan yang ingin dicapai dari hasil penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pemanfaatan jurnal elektronik sebagai sumber belajar oleh mahasiswa FEBI, mengetahui kendala yang dirasakan mahasiswa saat mengakses jurnal elektronik, dan saran dari mahasiswa untuk meningkatkan pemanfaatan jurnal elektronik. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi serta dokumentasi. Temuan dari penelitian ini adalah bahwa dengan adanya jurnal elektronik dilingkungan FEBI UIN Sumatera Utara membantu mahasiswa dalam mendapatkan sumber belajar dan informasi, membantu mahasiswa dalam mengerjakan tugas perkuliahan dimana saja mereka mereka, membantu mahasiswa mengerjakan tugas perkuliahan baik secara individu maupun kelompok yang diberikan oleh dosen, dan membantu mahasiswa dalam mendapatkan artikel dan referensi untuk tugas dan pembuatan skripsi kedepannya. Implikasi dari penelitian ini adalah perlu adanya upaya peningkatan pemanfaatan jurnal elektronik yaitu dengan melakukan sosialisasi lebih luas yang dilakukan pihak perpustakaan kepada mahasiswa agar mahasiswa memanfaatkan jurnal elektronik terutama yang sudah dilanggan oleh perpustakaan UIN Sumatera Utara.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Jurnal Elektronik, Mahasiswa, Sumber Belajar, Perpustakaan.
Subjects: 000 Generalities > 020 Library and information sciences
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Ilmu Perpustakaan > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 02 Sep 2022 03:13
Last Modified: 02 Sep 2022 03:13
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15631

Actions (login required)

View Item View Item