Pelaksanaan Layanan penempatan dan Penyaluran untuk Menempatkan Jurusan Siswa di SMK Negeri 1 Natal

Hasanah, Nikmatul (2021) Pelaksanaan Layanan penempatan dan Penyaluran untuk Menempatkan Jurusan Siswa di SMK Negeri 1 Natal. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI NIKMATUL HASANAH (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana pelaksanaan layanan Penempatan dan Penyaluran di SMK Negeri 1 Natal. Adapun yang menjadi informan dalam penelitian ini adalah Kepala sekolah, Guru Bimbingan dan Konseling. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh dari observasi, wawancara, dan doukumentasi. Hasil penelitian menunjukkan Pelaksanaan layanan bimbingan konselingg di sekolah SMK Negeri 1 Natal terlaksana denga baik, khususnya layanan penempatan dan penyaluran sudah terlaksana walaupun belum maksimal dan layanan ini diberikan secara menyeluru kepada siswa siswi di SMK Negeri 1 Natal. Adapun permasalahan siswa yaitu adanya paksaan dari orang tua, pengaruh teman serta kurangnya informasi tentang jurusan–jurusan yang yang ada di sekola dalam menentukan jurusan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 300 Social sciences > 370 Education > 371 School management; special education > 371.4 Bimbingan dan penyuluhan siswa, Bimbingan dan penyuluhan sekolah
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan dan Konseling > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 01 Sep 2022 07:21
Last Modified: 01 Sep 2022 07:21
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15619

Actions (login required)

View Item View Item