Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan Dan Kredibilitas Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Pada PT. Bank Syariah Indonesia,Tbk KC Medan Adam Malik Di Masa Pandemi Covid-19

Sinulingga, Nadila T. Oktapiani (2022) Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan Dan Kredibilitas Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking Pada PT. Bank Syariah Indonesia,Tbk KC Medan Adam Malik Di Masa Pandemi Covid-19. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Nadila.T.Oktapiani Sinulingga_0503172224.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kebijakan yang dikeluarkan perbankan untuk dapat bertahan di tengah pandemic Covid-19 adalah menerapkan digitalisasi layanan perbankan melalui Mobile Banking. Mobile Banking adalah layanan produk perbankan yang dapat diakses di mana saja tanpa dibatasi tempat dan waktu. Akan tetapi,ada saja keluhan yang disampaikan oleh nasabah yaitu Adanya Mobile banking tidak dapat menghemat waktu nasabah dalam bertransaksi karena mereka harus berulang kali ke bank untuk mengurus masalah jika terjadi gangguan sistem layanan yang membuat transaksinya sering gagal, Kesulitan nasabah dalam menggunakan Mobile Banking, dan nasabah yang takut dengan sistem keamanan dari Mobile Banking itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Persepsi Manfaat,Kemudahan Penggunaan dan Kredibilitas Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Mobile Banking. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi dalam penelitian ini yaitu 1.380 data mencakup seluruh nasabah PT.Bank Syariah Indonesia,Tbk KC Medan Adam Malik yang menggunakan Mobile Banking. Dengan teknik pengambilan sampel dengan metode Random Sample dan Accidental Sampling. Teknik pengambilan data dengan wawancara dan menyebar kuisioner. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat pengaruh signifikan Manfaat terhadap Keputusan Nasabah dengan nilai signifikan sebesar 0,003 < 0,05 dan nilai t hitung 3,112 > t tabel 1,986.(2) terdapat pengaruh signifikan Kemudahan Penggunaan terhadap Keputusan Nasabah dengan nilai signifikan sebesar 0,001 < 0,05 dan nilai t hitung 3,602 > t tabel 1,986. (3) terdapat pengaruh signifikan Kredibilitas terhadap Keputusan Nasabah dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung 4,595 > t tabel 1,986. (4) Persepsi Manfaat,Kemudahan Penggunaan dan Kredibilitas secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 167,992 > F tabel 2,71.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manfaat, Kemudahan Penggunaan, Kredibilitas, Keputusan Nasabah, Mobile Banking
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 01 Sep 2022 06:53
Last Modified: 01 Sep 2022 06:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15616

Actions (login required)

View Item View Item