Hukum Aqad Istishna Dalam Usaha Plat Nomor Kendaraan Bermotor Palsu Dalam Tinjauan Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah (Studi Kasus Di Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang)

Nasution, Putri Indah Sari (2020) Hukum Aqad Istishna Dalam Usaha Plat Nomor Kendaraan Bermotor Palsu Dalam Tinjauan Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah (Studi Kasus Di Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI FIXX PUTRI.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam penelitian ini dapat dikemukakan inti permasalahan yaitu apakah akad istishna’ yang dilakukan oleh pemilik usaha plat kendaraan bermotor palsu di Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang sudah sesuai dengan tinjauan Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah dan tidak melanggar syariat Islam. Penelitian ini merupakan penelitian gabungan antra penelitian lapangan (field research) dan penelitian kepustakaan (library research). Dalam penelitian ini metode yang digunakan adalah wawancara dan data yang didapat di lapangan. Kesimpulan dari skripsi ini adalah status akad istishna’ dalam usaha plat kendaraan bermotor palsu di Desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang tidak sesuai dengan tinjauan Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah.Didalam Kompilasi Hukum Ekonomi Syariah pasal (pasal 26) “bahwa akad tidak sah apabila bertentangan dengan; syariat Islam; peraturan perundang – undangan; ketertiban umum; dan/atau kesusilaan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Akad Istishna’, Plat Nomor Kendaraan Bermotor
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Muamalah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 31 Aug 2022 03:28
Last Modified: 31 Aug 2022 03:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15598

Actions (login required)

View Item View Item