Analisis Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (Member) Dalam Meningkatkan Pengembangan Karir (Studi Kasus Di PT HNI-HPAI BISNIS CENTER 9 MEDAN Bussines Center (BC9) Kelurahan Sudirejo 1)

Sadly, Nur Fadhilah (2021) Analisis Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (Member) Dalam Meningkatkan Pengembangan Karir (Studi Kasus Di PT HNI-HPAI BISNIS CENTER 9 MEDAN Bussines Center (BC9) Kelurahan Sudirejo 1). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
cover gabungan (1)_merged.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pemberdayaan digunakan sebagai upaya untuk memperkuat kapabilitas dan komitmen dari member, agar bisa berkembang lebih efektif, sehingga dapat menciptakan kepuasan kerja yangn dapat berdampak meningkatnya karir. Pemberdayaan dilakukan untuk meningkatkan karir member. pemberdayaan merupakan upaya mendorong member untuk mengembangkan kemandirian dan tanggung jawab. Pemimpin (leader) bertujuan untuk membentuk kemandirian sehingga bisa menciptakan member-member yang aktif dan dapat meningatkan karir yang diharapkan. Banyaknya jumlah member pasif menegaskan bahwa terjadi masalah dalam pemberdayakan sumberdaya (member) di PT. HNI-HPAI Bussines Center 9 Medan Kelurahan Sudirejo 1. Hal tersebut yang melatar belakangin masalah dalam penelitian ini. untuk itu di butuhkan strategi agar member dapat meningkatkan karir. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT sebagai alat untuk menganalisis dan pendekatan kualitatif sebagai metode penelitian. Dari hasil penelitian menjelakan bahwa PT. HNI-HPAI Bussines Center 9 Medan melakukan Strategi dalam meningkatkan pemberdayaan para anggotanya yaitu dengan cara 1.membangkitkan tingkat kesadaran 2.motivasi, 3.fasilitas atau sarana untuk menambah edukasi yang dimiliki oleh para anggota, dan 4.membentuk rasa gotong- royong atau kerja sama yang baik antara para anggota dengan upline-nya. Hasil analisis SWOT menunjukkan posisi titik koordinat pada pemberdayaan dan pengelolaan sumberdaya manusia (member) PT. HNI-HPAI Bussines Center 9 Medan adalah (3.10 : 3.05). Data tesebut menjelaskan bahwa anggota (member) PT. HNI-HPAI Bussines Center 9 Medan menduduki posisi pertumbuhan growth yang artinya dapat dijelaskan bahwa member berada di situasi yang menguntungkan. Karena member memiliki kesempatan yang sangat besar untuk berkembang. Hal ini menjadi kekuatan yang sangat baik untuk di memanfaatkan dalam pengembangan karir dalam bisnis ini.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan, sumberdaya manusia, multilevel marketing
Subjects: 600 Technology (Applied sciences) > 650 Management and auxiliary services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 30 Aug 2022 04:55
Last Modified: 30 Aug 2022 04:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15587

Actions (login required)

View Item View Item