Habitus Orang tua Dalam Pengasuhan Anak Pada Keluarga Kelas Buruh Bangunan Di Desa Tembung Pasar VII Beringin Gang Singkong Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang

Munawwarah, Siti (2022) Habitus Orang tua Dalam Pengasuhan Anak Pada Keluarga Kelas Buruh Bangunan Di Desa Tembung Pasar VII Beringin Gang Singkong Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
skripsi (siti munawwarah).pdf

Download (3MB)

Abstract

Judul penelitian ini adalah “Habitus Orang tua Dalam Pengasuhan Anak Pada Keluarga Kelas Buruh Bangunan Di Desa Tembung Pasar VII Beringin Gang Singkong Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang”. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui struktur habitus orang tua kelas buruh bangunan terkait pada pengetahuan dan pengasuhan yang diberikan kepada anak. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teori yang digunakan sebagai acuan dalam penelitian ini antara lain ialah Teori Habitus Pierre Bourduie. Subjek dalam penelitian ini adalah orang tua dari keluarga kelas buruh bangunan yang terletak di Desa Tembung Pasar VII Beringin Gang Singkong Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang. Dari hasil analisis data dalam penelitian ini dapat menunjukkan bahwa orang tua kelas buruh bangunan menumbuhkan aspek nilai-nilai sosial kehidupan pada anak dalam nilai perubahan nasib anak, nilai kemandirian anak, nilai toleransi anak dan nilai kepatuhan anak yang dipengaruhi faktor pekerjaan orang tua kelas buruh bangunan serta habitus dari pengalaman orang tua tersebut yang menjadi penghaparan, agar kelak anaknya menjadi lebih dari mereka dalam segi pendidikan, dan penghasilannya.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Habitus Orang Tua, Buruh Bangunan, Nilai-nilai Sosial
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Sosiologi Agama > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 29 Aug 2022 07:53
Last Modified: 29 Aug 2022 07:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15562

Actions (login required)

View Item View Item