Pemberdayaan Remaja Masjid Al-Hidayah Dalam Pembinaan Karakter Religius Remaja Di Lingkungan VII Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab. Simalungun

Adawiyah, Nur Khofifah (2021) Pemberdayaan Remaja Masjid Al-Hidayah Dalam Pembinaan Karakter Religius Remaja Di Lingkungan VII Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab. Simalungun. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI NUR KHOFIFAH ADAWIYAH (JILID LUX).pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui program kerja BKM dalam membina remaja masjid al-hidayah yang berkarakter religius. (2) Mengetahui upaya apa yang dilakukan remaja masjid al-hidayah dalam membina karakter religius remaja di lingkungan VII Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab.Simalungun.(3) Mengetahui apa saja hambatan Remaja Mesjid Al-Hidayah dalam pembinaan karakter religius remaja di Lingkungan VII Kel. Sinaksak Kec. Tapian Dolok Kab.Simalungun. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian ini dikategorikan penelitian lapangan (Field Research).Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalahobservasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian remaja masjid al-hidayah telah mampu membantu remaja Islam untuk memiliki kaidah-kaidah keislaman dan menjalankan perintah-Nya sebagai contoh remaja Islam sudah mengikuti sholat berjamaah di masjid dan membaca Al-Qur’an setelah magrib dan bersemangat dalam belajar agama walaupun hingga saat ini baru memasukin 78% remaja Islam yang telah datang dan rajin untuk ke masjid, tetapi sudah terbukti bahwa remaja masjid al-hidayah dapat menjadi lembaga keislman yang berpengaruh dalam membina karakter religius remaja Islam melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan remaja masjid yang mengikut sertakan remaja Islam.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pemberdayaan Remaja Masjid; Pembinaan Karakter Religius
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 26 Aug 2022 03:53
Last Modified: 26 Aug 2022 03:53
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15530

Actions (login required)

View Item View Item