Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Dan kepemilikan Manajerial Terhadap Islamic Social Reporting Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia

Sofyan, Liza Hanim (2021) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas Dan kepemilikan Manajerial Terhadap Islamic Social Reporting Pada Bank Umum Syariah Di Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI L-111 (1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Islamic Social Reporting (ISR) merupakan sebuah permasalahan di Perusahaan. Tidak terkecuali di Bank Umum Syariah Diindonesia. Pokok permasalahan dari penelitian ini yaitu, bagaimana pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, dan Kepemilikan Manajerial terhadap Islamic Social Reporting pada bank Umum Syariah Diindonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan memperoleh bukti empiris pengaruh antara Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Kepemilikan manajerial pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif menggunakan data sekunder. Sumber data dalam penelitian ini berupa annual report yang dipublikasikan melalui website masing-masing perusahaan. Sedangkan sampel penelitian yang digunakan yaitu sebanyak 11 bank umum syariah pada periode tahun 2015-2019. Data yang diperoleh tersebut kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji statastik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial dengan uji t variabel ukuran perusahaan dan profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap ISR dengan nilai signifikan 0,000 (<0,05). Sedangkan kepemilikan manajerial (KM) tidak berpengaruh terhadap ISR dengan nilai signifikann 0,116 > 0,05) dan nilai t hitung lebih kecil -1,342 <2,005). Secara simultan dengan uji F menunjukkan variabel ukuran perusahaan, profitabilitas, dan kepemilikan manajerial bersamasama berpengaruh signifikan terhadap ISR dengan nilai signifikan 0,002 (<0,05). Nilai R squere sebesar 0,048 , menunjukkan ISR dapat dijelaskan oleh tiga variabel independen sebsesar 48,0%.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Islamic Social Reporting, Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Kepemilikan Manajerial
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:55
Last Modified: 25 Aug 2022 04:55
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15492

Actions (login required)

View Item View Item