Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Investasi Pasar Modal Syariah Melalui Galeri Investasi Syariah FEBI UINSU (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)

Nugraha, Dimas Aulia (2022) Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Minat Investasi Pasar Modal Syariah Melalui Galeri Investasi Syariah FEBI UINSU (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sumatera Utara). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
Skripsi Dimas Aulia Nugraha.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh variabel Pengetahuan Investasi, Risiko Investasi, Pelayanan dan Promosi berpengaruh simultan terhadap minat mahasiswa melakukan investasi pasar modal syariah melalui Galeri Investasi Syariah. Adapun metode penelitian pada penelitian ini adalah kuantitatif yang populasi nya menggunakan metode convenience sampling sehingga peneliti mengambil sebanyak 98 orang responden. Jenis sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Sehingga hasil Uji t Pengetahuan (X1) memilki nilai t hitung sebesar 3.030. Nilai ini lebih besar dari t tabel (1.66140) dengan nilai t sig (0.008) < 0.05. Sehingga pengujian hipotesis penelitan tersebut adalah Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menjelaskan bahwa secara parsial pengetahuan berpengaruh terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah melalui galeri investasi syariah. Risiko (X2) memilki nilai t hitung sebesar 4.002. Nilai ini lebih besar dari t tabel (1.66140) dengan nilai t sig (0.038) < 0.05. Sehingga pengujian hipotesis penelitan tersebut adalah Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menjelaskan bahwa secara parsial Risiko berpengaruh terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah melalui galeri investasi syariah. Pelayanan (X3) memilki nilai t hitung sebesar 4.704. Nilai ini lebih besar dari t tabel (1.66140) dengan nilai t sig (0.001) < 0.05. Sehingga pengujian hipotesis penelitan tersebut adalah Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menjelaskan bahwa secara parsial Pelayanan berpengaruh terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah melalui galeri investasi syariah. Promosi (X4) memilki nilai t hitung sebesar 4.946. Nilai ini lebih besar dari t tabel (1.66140) dengan nilai t sig (0.005) < 0.05. Sehingga pengujian hipotesis penelitan tersebut adalah Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menjelaskan bahwa secara parsial Promosi berpengaruh terhadap minat berinvestasi di pasar modal syariah melalui galeri investasi syariah. Berdasarkan hasil perhitungan diatas dapat diketahui bahwa F hitung (51.437). Nilai itu lebih besar dari F tabel (2.31) dengan nilai F sig (0.000) < 0.05. Sehingga pengujian hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak. Hal ini menjelaskan bahwa secara simultan pengetahuan, risiko, pelayanan dan promosi berpengaruh minat berinvestasi pasar modal syariah di Galeri investasi syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: pengetahuan, risiko, pelayanan, promosi, minat investasi
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 25 Aug 2022 04:14
Last Modified: 25 Aug 2022 04:14
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15476

Actions (login required)

View Item View Item