Harahap, Juniati (2016) Pengaruh metode numbered heads together (Nht) dan media Audiovisual terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam siswa SMA Negeri 12 Medan. Masters thesis, Pascasarjana UIN Sumatera Utara.
|
Text
Juniati Hrp, 92214033328.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh positif metode Numbered Heads Together (NHT) terhadap hasil belajar PAI siswa.(2) Pengaruh positif media audiovisual terhadap hasil belajar PAI siswa. (3) Pengaruh positif metode Numbered Heads Together (NHT) dan media audiovisual secara bersamaan terhadap hasil belajar PAI siswa. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Medan, populasi berjumlah 146 siswa dengan sampel 60 siswa yang terdiri dari 30 kelas XI IPA-5 dan 30 siswa kelas XI IPS-3. Instrumen Penelitian dengan menggunakan tes hasil belajar berbentuk pilihan ganda 30 item soal, serta dengan menggunakan test yang dikembangkan oleh peneliti sendiri dengan mengacu pada instrumen. Uji statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah statistik deskriftif. Untuk menguji data statistik inferensial digunakan ANAVA dua jalur. Sebelum ANAVA dua jalur digunakan terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data yaitu uji normalitas. v Hasil Penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat pengaruh positif hasil belajar PAI siswa yang belajar dengan metode Numbered Heads Together (NHT) dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 17,7. (2) Terdapat pengaruh positif hasil belajar PAI siswa yang belajar dengan media Audiovisual dengan nilai rata-rata hasil belajar PAI siswa 16,5. (3) Terdapat pengaruh positif hasil belajar PAI siswa yang belajar dengan metode Numbered Heads Together (NHT) dan media Audiovisual secara bersamaan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 23,6.
Jenis Item: | Skripsi (Masters) |
---|---|
Subjects: | 2X7 FILSAFAT DAN PERKEMBANGANNYA > 2X7.3 Pendidikan Islam |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Program Magister > Pendidikan Agama Islam |
Pengguna yang mendeposit: | Mr. Imran Benawi |
Date Deposited: | 28 Apr 2017 04:11 |
Last Modified: | 28 Apr 2017 04:11 |
URI: | http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/1539 |
Actions (login required)
View Item |