Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Digital Marketing, Word of Mouth, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Minat Menabung Generasi Z Pada Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Tahun Akademik 2017)

Lubis, Nurul Habibi (2021) Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Digital Marketing, Word of Mouth, dan Corporate Social Responsibility Terhadap Minat Menabung Generasi Z Pada Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Tahun Akademik 2017). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI NURUL H LUBIS .pdf

Download (1MB)

Abstract

Pada data yang di peroleh dari OJK untuk market share perbankan syariah di tahun 2020 bulan September, diketahui bahwa bank syariah hanya menguasai 6,24% dalam dunia perbankan dan selebih nya dikuasai oleh bank konvensional, hal ini menunjukkan bahwa perbankan hampir dikuasai oleh bank konvensional. Dalam penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh dari Literasi Keuangan Syariah, Digital Marketing, Word of Mouth, dan CSR Terhadap Minat Menabung Generasi Z Pada Bank Syariah. Selanjutnya penelitian menggunakan tekhnik analisa data menggunakan Uji Regresi Linear Berganda dengan bantuan aplikasi IBM SPSS Statisic 25 dengan melakukan survey menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada mahasiswa S1 Perbankan Syariah tahun akademik 2017 dengan jumlah populasi sebanyak 314 responden dan sampel sebanyak 76 responden. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan ditemukan bahwa hanya Variabel Literasi Keuangan Syariah yang secara parsial menunjukkan pengaruh positif signifikan terhadap minat menabung generasi Z pada bank syariah, maka semakin baik tingkat literasi keuangan mahasiswa maka semakin inggi pula minat menabung pada bank syariah, sedangkan variabel Digital Marketing, Word of Mouth, dan CSR secara parsial menunjukkan pengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung generasi Z pada bank syariah.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Novita Sari
Date Deposited: 22 Aug 2022 06:28
Last Modified: 22 Aug 2022 06:28
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15383

Actions (login required)

View Item View Item