Efektivitas Manajemen Organisasi Remaja Masjid Silaturahmi Dalam Membentuk Kader di Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Denai

Febryanti, Rekha (2021) Efektivitas Manajemen Organisasi Remaja Masjid Silaturahmi Dalam Membentuk Kader di Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Denai. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Rekha Febryanti, S.Sos.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara IRMES membentuk kader dan mengetahui program apa saja yang di bentuk oleh Remaja Masjid Silaturahmi Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Denai serta mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung dan faktor penghambat yang mereka hadapi. Metode yang digunakan ini bersifat kualitatif berlandasan pada penggunaan keterangan secara lengkap dan mendalam mengeinterprestasikan data tentang variable dan metode yang digunakan yaitu dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil yang didapat dalam penelitian ini adalah mengetahui Program yang dilakukan oleh Remaja Masjid Silaturahmi di Kelurahan Tegal Sari Kecamatan Medan Denai . Faktor pendukung dan faktor penghambat diantaranya yaitu dukungan dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Kelurahan yang berkooperatif dan komunikasi efektif.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Subjects: 2X6 SOSIAL DAN BUDAYA > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Aug 2022 08:41
Last Modified: 19 Aug 2022 08:41
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15358

Actions (login required)

View Item View Item