Peran Kepala Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa Menurut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Desa Dalam Perspektif Fiqh Siyasah

Nurfadillah, Annisa (2022) Peran Kepala Desa Dalam Pelaksanaan Pembangunan Desa Menurut Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Desa Dalam Perspektif Fiqh Siyasah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
SKRIPSI ANNISA NURFADILLAH OK-1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena adanya kesenjangan antara instansi masyarakat seperti jejeran perangkat desa dengan masyrakat yang secara khusus membahas tentang pelaksanaan pembangunan desa sidomulyo dalam menjalankan perannya sebagai kepala desa memiliki tujuan dalam rangka mewujudkan atau pembangunan yang baik. Keberhasilan pembangunan suatu desa tidak terlepas dari peran kepala desa serta seluruh masyarakat, desa yang maju dilihat dari sarana dan prasarana yang memadai. Kepala desa dalam menjalankan tugasnya berkewajiban untuk patuh terhadap peraturan undang- undang desa karena sebagai kepala pemerintahan memiliki tanggung jawab yang besar terhadap kemajuan desanya guna menciptakan masyarakat yang sejahtera. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana peran dan fungsi kepala desa dalam pelaksanaan pembangunan di desa sidomulyo kecamatan aek kuo kabupaten labuhanbatu utara,faktor-faktor apa sajakah yang menjadi penghambat dan pendukung dalam melaksanakan pembangunan tersebut,bagaimana presefektif fiqih siyasah dan undang-undang no 6 tahun tahun 2014 terkait peran kepala desa dalam melaksanakan pembangunan didesa sidomulyo kecamatan aek kuo kabupaten labuhanbatu utara. penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang didukung oleh wawancara,observasi dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data.hasil penelitian dilapangan menyimpulkan bahwa peran dan wewenang dan fungsi kepala desa belum terealisasi secara maksimal dalam bidang pembangunan desa,tugasnya secara umum kurang optimal sehingga kurang amanah dan kurang bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas bedasarkan wewenang dan kewajibannya sebagai kepala desa.adapun faktor penghambat terhadap tidak maksimalnya dalam pembangunan desa,yaitu lemahnya pengurus desa,kurangnya kesadaran masyarakat dan ada faktor pendukung yaitu sikap positif masyarakat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Peran Kepala Desa, Pembangunan, UU Nomor 6 Tahun 2014, Fiqh Siyasah
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.7 Hukum Internasional > 2X4.71 Hukum ketatanegaraan
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Siyasah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:58
Last Modified: 19 Aug 2022 07:58
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15342

Actions (login required)

View Item View Item