Pengaruh Pemasaran Produk Bank Sumut Syariah Melalui Media Sosial Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Bank Sumut Syariah)

Fakhrunnisa, Fakhrunnisa (2021) Pengaruh Pemasaran Produk Bank Sumut Syariah Melalui Media Sosial Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Bank Sumut Syariah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
SKRIPSI NISA.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari pemasaran produk Bank Sumut Syariah melalui media sosial terhadap loyalitas pelanggan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan data primer. Populasi dari penelitian ini adalah nasabah Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Syariah Medan dan metode untuk menentukan sampel dengan menggunakan metode Slovin sehingga hasil yang didapat untuk jumlah sampel pada penelitian sebanyak 98 orang. Dan teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada nasabah Bank Sumut Syariah Kantor Cabang Syariah Medan. Alat yang digunakan dalam penelitian ini untuk menganalisis data dengan aplikasi SPSS 20.0. Data dianalisis menggunakan uji kualitas data, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear sederhana dan uji hipotesis. Laporan jumlah pelanggan Bank Sumut Syariah pada tahun 2020 mengalami penurunan. Dalam hal ini Bank harus berupaya meningkatkan loyalitas pelanggan melalui pemasaran produk melalui media sosial yang digunakan oleh Bank tersebut. Berdasarkan hasil uji t pemasaran melalui media sosial diperoleh thitung > ttabel (6,497>1,664). Hasil uji determinasi (R2 ) pemasaran melalui media sosial sebesar 69,8% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yaitu reputasi merek, kepuasan pelanggan dan kualitas pelayanan.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Loyalitas Pelanggan, Pemasaran.
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:43
Last Modified: 19 Aug 2022 07:43
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15339

Actions (login required)

View Item View Item