Analisis Efisiensi Biaya Pemasaran dalam Usaha Meningkatkan Profitabilitas bagi Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. So Good Food cabang Medan)

Lestari, Asri Afhizah (2021) Analisis Efisiensi Biaya Pemasaran dalam Usaha Meningkatkan Profitabilitas bagi Perusahaan (Studi Kasus Pada PT. So Good Food cabang Medan). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan.

[img] Text
ASRI AFHIZAH LESTARI (NIM. 050271050) AKS E.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana efisiensi biaya pemasaran dalam usaha meningkatkan profitabilitas bagi perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif yang menggunakan analisis deskriptif dan menggunakan data primer yang diambil dengan teknik wawancara langsung dari sumber atau pihak pertamanya yaitu bapak Nur Diansyah selaku supervisor penjualan pada PT. So Good Food cabang Medan, serta menggunakan data sekunder yang diperoleh dari sumber lain atau berasal dari pihak tertentu diluar objek penelitian seperti buku-buku atau referensi lainnya dengan menggunakan metode Net Profit Margin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT. So Good Food cabang Medan dari tahun ke tahun mengefisiensikan biaya pemasaran dengan baik dan dari sisi laba perusahaan pun dapat meningkatkan profitabilitas setiap tahunnya, dapat disimpulkan PT. So Good Food cabang Medan telah menjalankan kegiatan usahanya dengan efesien.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Efisiensi Biaya Pemasaran, Profitabilitas, PT. So Good Food
Subjects: 300 Social sciences > 330 Economics > 332 Financial economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Akuntansi Syariah > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Mr Muhammad Aditya
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:42
Last Modified: 19 Aug 2022 07:42
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15338

Actions (login required)

View Item View Item