Pengaruh Role Stress Karyawan dan Kompensasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Medan

Harahap, Adelina Sari (2022) Pengaruh Role Stress Karyawan dan Kompensasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Medan. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara.

[img] Text
Skripsi Adelina Sari Hrp Perbankan Syariah.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kepuasan karyawan umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti lingkungan kerja, stres kerja, kompensasi, budaya organisasi, dan sebagainya. Namun penelitian ini hanya memfokuskan faktor role stress kerja dan kompensasi, sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Role Stress Karyawan dan Kompensasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Pada PT. Bank Sumut Cabang Syariah Medan Katamso. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis pendekatan asosiatif, dimana teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 33 orang pegawai di PT. Bank Sumut Cabang Syariah Medan Katamso dengan menggunakan teknik sampling jenuh. Data dianalisis dengan metode regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Role Stress Karyawan tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan, dimana hal ini dapat dilihat dari hasil olahan data SPSS dengan nilai thitung variabel Role Stress Karyawan sebesar -0,888 < ttabel 2,042 dengan nilai signifikansi 0,383 > 0,05. Sedangkan untuk variabel kompensasi kerja menunjukkan bahwa Kompensasi Kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan dengan nilai thitung sebesar 4,520 > ttabel 2,042 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil dari hipotesis uji simultan menunjukkan bahwa Role Stress Karyawan dan Kompensasi Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja Karyawan. Hal ini dapat dilihat dari nilai Fhitung sebesar 10,218 > Ftabel 3,32 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa jika tuntutan pekerjaan karyawan semakin tinggi maka kompensasi yang diberikan oleh perusahaan juga semakin tinggi sehingga kepuasan kerja yang dirasakan oleh karyawan akan semakin meningkat.

Jenis Item: Skripsi (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Role Stress, Kompensasi, Kepuasan Kerja Karyawan
Subjects: 2X4 FIQH > 2X4.2 Muamalah > 2X4.27 Bank
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah S1 > Skripsi
Pengguna yang mendeposit: Ms Nurul Hidayah Siregar
Date Deposited: 19 Aug 2022 07:36
Last Modified: 19 Aug 2022 07:36
URI: http://repository.uinsu.ac.id/id/eprint/15335

Actions (login required)

View Item View Item